PD Pasar Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya menyiapkan lokasi berjualan sementara di Blok B bagi pedagang di Blok C Pasar Minggu yang kios atau tempat usahanya terbakar pada Senin (12/4) malam.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, berdasarkan hasil inventarisasi terdapat 391 tempat usaha dari 392 tempat usaha yang berada di Blok C yang ludes dilalap si jago merah.

“Bangunan Pasar Minggu terdiri dari lima blok dan yang terbakar kemarin hanya di Blok C. Gedung ini ada lima lantai, untuk lantai basement hingga lantai satu itu ada tempat usaha, sisanya buat parkiran kendaraan,” ujarnya (13/4).

Arief menjelaskan, tempat usaha yang terbakar sebagian besar digunakan pedagang sembako, bumbu giling, sayuran, rempah-rempah, dan lainnya. Saat ini para pedagang belum bisa masuk ke lokasi dikarenakan masih terpasang police line.

Ia menambahkan, aktivitas perdagangan di Pasar Minggu saat ini hanya di Blok D saja yang kebanyakan berjualan sayur dan buah. Sedangkan aktivitas di Blok B, Blok E, dan Blok F masih menunggu aliran listrik normal kembali.

“Kita segera carikan solusi untuk para pedagang agar bisa segera berjualan kembali. Kita juga masih menunggu hasil investigasi terkait kelayakan struktur bangunan di Blok C yang terbakar,” tandasnya. (hop)