Perlindungan Anak

Kastara.ID, Depok – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) terus menggencarkan sosialisasi perlindungan anak kepada masyarakat. Salah satunya di Sekolah Dasar (SD) Negeri Depok Baru 2, Pancoran Mas.

Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Anisa Handari mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait perlindungan anak, khususnya saat pandemi Covid-19. Pasalnya, anak-anak merupakan hal yang utama dalam pembangunan manusia di Kota Depok.

“Kita ketahui bersama sudah satu tahun ini kita berada di masa pandemi, Tentunya suatu hal yang tidak mudah dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Nessi saat membuka acara Sosialisasi Gerakan Perlindungan Anak, yang dilansir situs resmi Pemkot Depok (13/4).

Menurut Nessi, sosialisasi tersebut menyasar anak-anak dan orang tua siswa. Selain memberikan pemahaman tentang kiat melindungi anak, juga cara menyikapi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sehingga orang tua tidak stres.

“Maka dari itu, kami hadir di sini memberikan motovasi kepada orang tua murid untuk selalu menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi anak-anak saat belajar di rumah,” jelasnya.

Sementara Kepala SD Depok Baru 2, Hanik Nurlaila mengapresiasi diselenggarakannya sosialisasi tersebut. Menurutnya, saat pandemi Covid-19, anak-anak merupakan kelompok yang paling rentan terhadap kekerasan.

“Semoga adanya acara kali ini dari DPAPMK bisa melindungi anak-anak kita dari kekerasan,” ucapnya. (dha)