Imunisasi

Kastara.ID, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar Gebyar Imunisasi Dasar Lengkap dan Webinar Imunisasi, Kamis (14/4). Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai Rangkaian Peringatan HUT ke-23 Kota Depok dan Pekan Imunisasi Dunia (PID) Tahun 2022 di Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat pentingnya imunisasi sebagai upaya efektif mencegah berbagai penyakit menular. Selain itu juga menguatkan komitmen Pentahelix dalam mendukung program imunisasi.

“Juga untuk memotivasi munculnya kegiatan inovatif sebagai strategi peningkatan cakupan imunisasi di Kota Depok,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok.

Dikatakan Mary, dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Anggota Satgas Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Soedjatmiko dan Ketua Fatwa MUI Asrorun Ni’am Sholeh.

“Juga dirangkai dengan wisuda imunisasi bagi balita yang sudah memenuhi imunisasi dasar lengkap sebagai bentuk apresiasi,” tambahnya.

Dalam hal ini, sebagai peringatan PID tahun 2022 dan HUT ke-23 Kota Depok, Dinkes menyelenggarakan rangkaian kegiatan bersama lintas sektor. Di antaranya lomba kreasi kader posyandu, workshop manajemen imunisasi bagi tenaga kesehatan.

“Ada juga gebyar imunisasi dasar lengkap dan webinar imunisasi, serta vaksinasi massal di pusat perbelanjaan,” tutup Mary. (dha)