Kastara.ID, Le Mans — Memulai balapan dari posisi start keempat di grid, pembalap Australia, Jack Miller, muncul di posisi ketiga sejak tikungan pembuka dalam Sprint Race MotoGP Prancis, kemarin (13/5).

Sayangnya Miller terjatuh di lap ke-2 Tikungan 7 Sirkuit Le Mans, ketika berada di zona podium.

Miller termasuk di antara sedikit pembalap yang memilih kompon medium untuk ban depan Michelin dalam balapan pendek 13 lap itu.

Miller kembali gagal menyelesaikan balapan dan dengan cepat menjadi penonton.

“Emosi pahit hari ini,” buka manajer tim Red Bull KTM Factory Racing, Francesco Guidotti, Speedcafe.com.

“Jack berada di urutan ketiga dan tiba-tiba jatuh. Kami masih perlu mengecek data, tapi mungkin karena dia terlalu awal untuk ngebut dengan ban kompon medium,” lanjutnya.

Sementara menurut Miller, dirinya tampil tercepat di kedua sesi Latihan hari pertama dan di posisi keempat Kualifikasi.

“Kecelakaan yang tidak menguntungkan karena kami mengalami akhir pekan yang kuat sejauh ini. Saya memakai ban kompon medium untuk roda depan dan itu muncul sedikit. Saya seharusnya lebih mendengarkan perasaan saya sendiri dengan motor, karena sejak awal saya sedikit kesulitan, dan di lap kedua saya tidak bisa bertahan. Itu memalukan, tapi kami belajar dari itu. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dalam balapan penuh besok karena kami menjalani kualifikasi yang hebat dan motornya sangat bagus di sini. Saya merasa sangat kuat,” tandasnya.

Balapan utama MotoGP Prancis bakal dihelat Ahad (14/5) Mei ini. (tra)