Kastara.Id,Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat (Jabar) Wilayah I Tahun 2024 saat Apel Lingkungan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di Halaman Balai Kota, Senin (13/5).

Sebanyak 120 atlet dari delapan cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding pada POPWILDA Jabar Wilayah I 2024 yang akan digelar di Kota Depok, 21-25 Mei 2024.

Delapan cabor yang akan bertanding di antaranya sepak bola, basket, voli, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat dan bulu tangkis.

“Kami targetkan juara umum,” ujar Bang Imam sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, usai apel pagi tersebut.

Dikatakannya, untuk menjadi pemenang membutuhkan tekad dan upaya yang besar. Oleh karena itu, Bang Imam berpesan agar atlet bertanding secara sportif.

“Berjuang sekuat tenaga, main secara baik, latihan dengan benar, jaga pola makan dan istirahat yang cukup bagi atlet,” kata Bang Imam.

“Kemudian pihak sekolah juga mengizinkan dan memberikan satu kemudahan untuk mereka (atlet) kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan di sekolah,” tambahnya.

Sebagai informasi, untuk peserta yang akan berpartisipasi di POPWILDA wilayah I Jabar ada tujuh daerah. Meliputi, Kota Depok sebagai tuan rumah, Kota Bogor dan Kota Sukabumi.

“Lalu, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sukabumi,” tutupnya.