Kastara.id, Jakarta – BMW Group Indonesia mengumumkan kerja sama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia. Inisiatif ini merupakan bukti komitmen BMW Group Indonesia untuk memberikan pengalaman premium terbaik kepada setiap pelanggannya. Selain itu juga untuk membuktikan komitmen BMW Group dalam mengembangkan pasar kendaraan premium di Indonesia.

Kolaborasi BMW Group Indonesia dengan perusahaan lokal ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik. Program BMW Future Retail merupakan strategi jangka panjang BMW Group yang fokus pada investasi di bidang sumber daya manusia, infrastruktur, serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW, khususnya dalam proses jual-beli kendaraan dari BMW Group Indonesia.

Satu pilar penting dari program ini adalah peningkatan infrastruktur untuk menghadirkan pengalaman brand dan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan yang datang kejaringan diler resmi BMW Group Indonesia. Penggunaan material dan penempatan furnitur yang tepat menjadi salah satu poin penting untuk menghadirkan impresi yang kuat dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand dan produknya. Untuk memastikan hal tersebut BMW Group Indonesia berkolaborasi dengan PT Matahari Alka (MALKA) dalam mewujudkan hal tersebut.

Inovasi merupakan inti dari inisiatif BMW Group, termasuk dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen dimana Implementasi Program Future Retail dimulai sejak tahun 2014. BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah mengubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan.

“Untuk itu secara bertahap BMW Group melakukan perubahan pada proses penjualan retail kendaraan dengan melakukan pelatihan intensif pada sumber daya, peningkatan infrastruktur, dan juga penyediaan platform digital yang dibutuhkan pelanggan dan penggemar setia BMW. Sejak tahun 2014 hingga saat ini jumlah investasi finansial yang telah diberikan oleh BMW Group Indonesia dan para mitra strategisnya bernilai lebih dari 255 miliar rupiah untuk BMW dan MINI,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia (14/6). (koes)