Kastara.ID, Depok – Masih dalam bulan Syawal 1440 H, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambangi kantor Dinas Perhubungan di Jalan Perhubungan No. 50, Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, dalam halal bihalal bersama seluruh karyawan Dinas Perhubungan, Jumat (14/6).

Menurut Idris, Hari Raya Idul Fitri identik dengan ketupat Lebaran yang kulitnya dari daun kelapa. Pohon kelapa yang tumbuh tidak mengenal musim dan komponen kelapa seluruhnya bermanfaat. “Itulah filosofi ketupat kalau sudah dirangkai daun kelapanya makin indah dipandang,” ujarnya.

Seperti juga dalam bekerja di mana pun berada harus saling bekerja sama satu sama lain agar keutuhan bekerja menjadi indah, seperti ketupat itulah filosofinya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dadang.Wihana secara simbolis meluncurkan Jumat Untuk Sodakoh (JUS), mencari sumbangan kepada seluruh karyawan Dishub untuk beramal yang nantinya diberikan kepada orang yang berhak menerimanya.

Tujuan JUS ini untuk membersihkan harta yang didapat selama bekerja sebulan penuh dengan 2.5 persen disisihkan untuk bersodakoh. “Semoga karyawan Dishub dalam bekerja dan mencari nafkah untuk keluarga selalu dalam lindungan Allah,” pungkas Kadishub. (*)