MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo telah pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2019 lalu. Namun X-Fuera adalah satu-satunya pembalap yang berhasil menjadi juara dunia dengan mengalahkan dua bintang besar, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Lorenzo berhasil meraih tiga gelar juara dunia di kelas utama. Namanya termasuk salah satu yang kontroversi karena perseteruannya dengan The Doctor. Bahkan hubungan Lorenzo dengan Marquez juga naik turun.

Baru-baru ini pembalap kelahiran Mallorca itu mengungkap kalau berhadapan dengan Rossi atau Marquez, artinya tekanan akan semakin besar.

“Pada balapan akhir pekan, saya tidak bisa melakukan kesalahan, jadi saya lebih menikmati sesi latihan,” papar Lorenzo ketika menghadiri seperti MARCA Sport Weeekend, seperti dikutip Motosan dan dilansir Motorcycle Sports.

“Saya sangat menuntut. Yang saya suka adalah menang. Ketika Anda harus bertarung dengan Valentino Rossi atau Marc Marquez, stresnya sangat besar, tapi kepuasan menang itu brutal,” imbuh Lorenzo.

Lorenzo sering terlibat duel seru, baik melawan Rossi maupun Marquez, selama berkarir di MotoGP. Tahun 2015 menjadi musim terakhirnya meraih gelar juara dunia. (tra)