Madinah

Kastara.ID, Madinah – 1.300 jemaah haji Indonesia menempati hotel bintang lima di Madinah. Hal ini menjadi salah satu kebijakan pemerintah Arab Saudi yang memberikan fasilitas hotel bintang lima pada jemaah.

Namun sistemnya diacak. Tidak ada perlakukan atau fasilitas khusus yang berbeda dengan jemaah lainnya. Hanya saja mereka bisa menikmati fasilitas hotel bintang lima selama ada di Madinah.

Kepala Seksi Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ihsan Faisal, menjelaskan bahwa ada empat kloter yang kebagian kamar di hotel bintang lima. Empat kloter tersebut berasal dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), Surabaya (SUB), dan Batam (BTH).

“Jemaah dari empat kloter itu ditempatkan di Hotel Pullman Zamzam Madinah, hotel bintang lima berstandar, pelayanan dan fasilitas internasional. Jarak ke Masjid Nabawi hanya 50 meter,” katanya, di Madinah, Selasa (14/6).

“Total ada 1.300 jemaah. Alhamdulillah, bisa menempatkan jemaah di hotel bintang lima. Semua standar internasional. Karena sudah kebijakan dari pihak pemerintah Arab Saudi,” terang Ihsan.

Adapun petugas yang bertugas di Hotel Pullman Zamzam Madinah ada 16 orang, juga ada petugas dari sektor 3 Madinah. “Semoga jemaah nyaman dan tenang beribadah. Semoga terus sehat biar lancar melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi,” harap Ihsan. (put)