Beranda Headline Berita Anak-anak Pun Minati Perpustakaan RPTRA Amiterdam

Anak-anak Pun Minati Perpustakaan RPTRA Amiterdam

Kastara.ID, Jakarta – Libur panjang sekolah tidak disia-siakan oleh sebagian besar anak-anak di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dengan mengunjungi perpustakaan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam.

Salah satu Pengelola RPTRA Amiterdam, Ahmad Sujai mengatakan, libur panjang sekolah membuat pihaknya berinisiatif mengadakan pelajaran membaca bagi anak-anak.

“Anak-anak kita bimbing agar lancar membaca saat masuk sekolah tiba,” ujarnya, Ahad (14/7).

Menurutnya, selain mengajari membaca, pengelola RPTRA juga berinisiatif membacakan dongeng bagi yang belum bersekolah.

Saat libur panjang sekolah kemarin, perpustakaan menjadi salah satu tempat favorit anak-anak selain tempat bermain seperti rumah pohon, ayunan, susun lego, dan permainan parabola maupun lapangan futsal.

“Tak jarang saat mereka berkumpul banyak, kita juga ajarkan permainan tradisional seperti congklak agar tidak punah,” katanya.

Ditambahkan Ahmad, RPTRA Amiterdam buka mulai pukul 07.00-22.00. Pengunjungnya tak hanya anak-anak dari Pulau Untung Jawa saja tetapi juga para wisatawan yang jumlahnya meningkat dari yang bisanya hanya sekitar 50 orang, menjadi 100 orang per hari.

“Untuk kegiatan RPTRA-nya sendiri tak hanya untuk anak-anak tapi banyak juga yang diperuntukkan bagi orang dewasa seperti pelatihan tataboga maupun kegiatan PKK,”  tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Menjaga Cermin Retak

Oleh: Al-Zastrouw MELIHAT kondisi kebangsaan saat ini bagai berkaca di cermin retak. Keretakannya sangat berkeping, sehingga kita tidak bisa melihat wajah asli kita di cermin...