Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu, Selasa (14/7), menyalurkan bantuan enam wastafel portable dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Seribu.

Ketua PMI Kepulauan Seribu Natsir Sabara mengatakan, enam sarana cuci tangan tersebut untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata guna menekan penyebaran COVID-19.

“Kita rekomendasikan agar wastafel portable tersebut dapat dipasang di lokasi wisata, untuk cuci tangan wisatawan dan warga,” ujar Natsir Sabara.

Dikatakannya, enam lokasi wisata yang bakal dipasang sarana cuci tangan tersebut diantaranya di Pantai Cikaya Pulau Karya, Pantai Sakura Pulau Untung Jawa, Pantai Pasir Perawan Pulau Pari, Pantai Jembatan Cinta Pulau Tidung dan beberapa lokasi wisata lainnya di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa.

“Ini akan mengedukasi warga dan wisatawan untuk rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” tandasnya. (hop)