Pencari Kerja

Kastara.ID, Depok – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok membuat gebrakan dalam rangka mengatasi pengangguran dengan membuka bursa kerja yang cukup diminati para pencari kerja (pencaker).

Kegiatan yang dibuka pukul 10.00 WIB di SMK Setia Negara, Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas itu, didatangi hampir 3500-an pengunjung yang mayoritas warga Depok.

“Kami menyediakan kurang lebih 4.424 formasi dari 31 perusahaan yang terlibat. Untuk pencaker yang daftar melalui online saja jumlahnya mencapai 2000,” kata Kepala Disnaker Kota Depok Manto Jorghi usai membuka kegiatan Bursa Kerja, di SMK Setia Negara, Rabu (14/8).

Tidak jauh berbeda dengan kegiatan tahun 2018, untuk tahun ini formasi yang dibutuhkan perusahaan membutuhkan tenaga kerja bertambah.

“Untuk tahun 2018 formasi dari 3.070, saat ini tahun 2019 menjadi 4.424. Kami berupaya memfasilitasi pencaker dengan maksimal. Akan tetapi, balik lagi kepada pencaker, mereka mau atau tidak mengisi formasi yang sudah disediakan dan tentunya memenuhi persyaratan,” ujar Manto.

Di tempat yang sama, Nunung (22), warga Kelurahan Pancoran Mas mengaku, sangat terbantu dengan adanya Bursa Kerja yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. “Saya sangat berharap diterima di perusahaan yang ada di Depok biar irit ongkos,” jelasnya. (*)