Beranda Headline Berita Lima Besar Lembaga Terpercaya Publik Diraih MPR

Lima Besar Lembaga Terpercaya Publik Diraih MPR

Kastara.ID, Jakarta – Selama kurun waktu satu tahun lembaga Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masuk dalam lima besar instansi negara yang dipercaya oleh masyarakat. Berdasarkan, survei yang dilakukan oleh dua lembaga survei dalam beberapa waktu lalu.

Lima instansi pemerintah tersebut termasuk Presiden Joko Widodo, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei menyebutkan MPR masuk lima besar sebagai lembaga terpercaya dimasyarakat,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, Jumat (14/8).

Menurut Bamsoet, adanya respon positif dari masyarakat menjadi rangsangan bagi MPR untuk melakukan tugas dan fungsinya secara optimal. Sehingga, berbagai upaya dalam menggaungkan pilar-pilar kebangsaan dapat dipahami secara utuh oleh berbagai masyarakat di dalam negeri.

“Kepercayaan masyarakat tersebut akan menjadi dorongan bagi pimpinan dan anggota MPR untuk terus bekerja lebih sungguh-sungguh dalam mengemban amanat rakyat,” jelasnya.

Ia optimis, kepercayaan yang sudah terbangun baik dimasyarakat dapat membuat tugas MPR dalam meneguhkan pilar-pilar kebangsaan dapat diterima oleh masyarakat. Tujuannya, membuat setiap individu dapat mengimplementasikan pilar-pilar tersebut dalam setiap kegiatan berbangsa dan bernegara.

“Sangat berguna bagi MPR dalam mendukung tugas konstitusional MPR sesuai amanat undang-undang dasar Negara republik Indonesia tahun 1945,” pungkasnya. (rso)

- Advertisement -

TERBARU

Kim Jong Un Eksekusi Pedagang Valas Pasca Anjloknya Mata Uang Korut

Kastara.ID, Jakarta - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan telah mengeksekusi pedagang valuta asing (valas). Alasannya, mata uang Won Korea Utara anjlok terhadap...