Cucu Ahmad Kurnia

Kastara.ID, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta berduka. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia pada Kamis (13/8) sore, pukul 16.55 WIB.

Cucu dipastikan meninggal karena pebyakit jantung di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Berita meninggalnya Cucu dikonfirmasi Sekdis Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya. Gumilar menjelaskan bahwa Cucu meninggal bukan karena COVID-19.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Benar, Pak Cucu meninggal. Sempat ada keluhan sesak napas, sehingga telah dilakukan pemeriksaan swab untuk antisipasi dan memastikan gejala. Namun hasil swab yang keluar Rabu malam (12/8) hasilnya negatif. Tadi saya dapat info Pak Cucu rencana hari ini akan dipindah dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa karena bukan COVID-19. Namun sore ini ada berita duka itu,” terang Gumilar seperti yang dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, kemarin (13/8) petang.

Diketahui, Cucu dirawat sejak Sabtu (8/8) dengan keluhan sesak napas. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak 8 Januari 2020. Sebelumnya Cucu diketahui sempat terpilih sebagai Abang Jakarta pada tahun 1995. (hop)