Dalam acara tersebut, PT Pembangunan Jaya Ancol bakal memperkenalkan produk intellectual properties (IP) baru yang diberi nama Jagat Rimba.

IP ini merupakan hasil kolaborasi antara Ancol dengan Batavia Pictures yang juga memproduksi film animasi Riki Rhino.

“Jadi bertepatan dengan perhelatan Jakarnaval 2022, Ancol sekaligus ingin mengenalkan IP baru Jagat Rimba melalui dua karakternya, Kanta dan Suari,” ujar Agung Praptono, VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol (13/8).

Agung menuturkan, Jagat Rimba merupakan IP bergenre aksi-fantasi yang memuat nilai-nilai heroisme dengan mengusung paduan unsur budaya lokal nusantara, misi pelestarian alam dan juga aspek teknologi futuristik.

Karakter-karakter di Jagat Rimba mengusung tema dwiraga yang mengandung arti penyatuan antara manusia sebagai hero dengan satwa langka endemik Indonesia.

Dua cosplayer dengan karakter IP Jagat Rimba akan memeriahkan parade di Jakarnaval dengan diiringi marching band serta karakter-karakter ikonik Ancol (Dufan dan Dufi).

Karakter tersebut adalah Kanta yang merupakan penyatuan dari manusia dan orang utan serta Suari yang merupakan penyatuan dari manusia dan burung kasuari.

“Jagat Rimba juga dapat ditemui di webtoon pada 14 Agustus 2022 dan di Jakarnaval. Di sana akan kami tayangkan pula teaser eksklusif film animasi Jagat Rimba berdurasi dua menit di LED panggung utama,” terang Agung.

Menurut Agung, Ancol juga akan menghadirkan sebuah labyrinth box di area acara Jakarnaval yang berisikan cerita perkenalan semesta Jagat Rimba. IP Jagat Rimba nantinya tidak hanya muncul dalam bentuk webtoon dan film animasi, tetapi diturunkan juga ke berbagai media dan produk kreatif.

“Pengunjung yang ingin menyaksikan penampakan dua karakter IP Jagat Rimba bisa menghadiri Jakarnaval 2022 di Ancol. Cukup dengan membeli tiket masuk Ancol Rp 25 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati event parade terbesar di Jakarta tersebut,” tandasnya. (hop)