MotoGP 2022

Kastara.ID, jakarta – Tim satelit LCR Honda kubu Idemitsu telah memutuskan untuk tetap mempertahankan pembalap Jepang Takaaki Nakagami selama satu tahun lagi.

Nakagami kembali mendapat kesempatan untuk membalap di MotoGP 2023, dan menjadi musim keenamnya di kelas utama.

Artinya, pembalap Jepang lain yang kini berjuang di kelas Moto2, Ai Ogura akan tetap bertahan di kelas menengah, setelah sebelumnya sempat dirumorkan akan menggusur Nakagami.

“Kami sangat senang dengan pengumuman ini. Taka telah terbukti menjadi pebalap yang sangat cepat yang bisa bertarung untuk podium sejak 2020 dan tahun ini dia secara konsisten berjuang untuk posisi pembalap Honda teratas.

Saya percaya pada potensinya dan berkat enam tahun di Honda RC213V, dia pasti akan membantu tim LCR Honda Idemitsu dan HRC untuk meningkatkan paket kami dan menutup celah dengan pesaing kami,” ungkap bos tim LCR, Lucio Cecchinello dalam rilis resmi, sebagaimana dikutip Speedweek.com.

Nakagami tentu sangat senang dengan kontrak barunya. “Saya sangat senang untuk melanjutkan balapan di MotoGP dan dengan tim LCR Honda Idemitsu pada tahun 2023. Saya ingin berterima kasih kepada Idemitsu dan Honda HRC atas dukungan mereka yang berkelanjutan. Saya menantikan musim depan dan saya akan memberikan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik bersama tim. Sebelum itu, saya akan terus bekerja keras selama sisa musim ini untuk meningkatkan performa saya,” harap pembalap Jepang itu.

Nakagami tahun depan akan bertandem dengan pembalap Spanyol, Alex Rins.

Sebelumnya, tim satelit Mooney VR46 Racing juga sudah mengonfirmasi mempertahankan kedua pembalapnya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Dengan demikian, kursi kosong di MotoGP tingga satu saja, yakni GASGAS Tech3. (tra)