MotoGP 2022

Kastara.ID, Madrid – Tim Repsol Honda telah mengumumkan bahwa pembalap Marc Marquez akan kembali membalap di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Seperti diketahui, Marquez telah melewatkan banyak balapan karena harus menjalani operasi keempat pada lengan kanannya dan butuh waktu lama untuk pemulihan.

Sekarang, setelah lebih dari tiga bulan, Marquez akan kembali ke atas motornya untuk balapan di akhir pekan.

Tapi, Marquez menegaskan bahwa tujuannya kembali ke lintasan bukan untuk langsung bertarung di baris depan. Target utamanya adalah untuk membangun motor yang lebih tangguh, membiasakan fisik di atas motor dengan persaingan dan tekanan akhir pekan.

“Yah, apa yang bisa saya katakan? Saya sangat bersemangat untuk kembali ke MotoGP akhir pekan ini, terutama di trek yang spesial bagi saya seperti Aragon. Tujuan akhir pekan ini bukan untuk langsung bertarung, tapi untuk membangun segalanya dan mempersiapkan diri dengan baik untuk masa depan. Bangun diri saya, motor, semuanya,” jelas Marquez yang dirilis HRC.

“(Tes) Misano bagus tapi balapan akhir pekan akan berbeda, ada lebih banyak intensitas dan lebih sedikit waktu untuk beristirahat sehingga akan menjadi tantangan yang berbeda. Saya telah melakukan banyak pekerjaan pemulihan dan melanjutkan di gym serta mengendarai motor lagi sebelum akhir pekan ini. Saya sangat senang bisa kembali!” papar Marquez.

Balapan MotoGP Aragon akan berlangsung pada 18 September akhir pekan ini. (tra)