Porseni PGRI Depok

Kastara.id, Depok – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok menggelar Pekan Olahraga dan Seni di Stadion Yayasan Pendidikan Budi Insani Cendikia, Gran Depok City, Depok (13/10). Porseni ini diikuti para guru di lingkungan PGRI se-Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyambut baik kegiatan Pekan Olahraga dan Seni yang diselenggarakan PGRI Kota Depok. Selain untuk meningkatkan persudaraan, juga melihat sejauh mana kemampuan potensi masing-masing guru yang dapat dikembangkan ke anak didik.

Pekan Olahraga dan Seni PGRI Kota Depok ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Depok, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Thamrin dan Ketua PGRI Syamsudin Azhari, serta seluruh perwakilan dari sebelas kecamatan yang ada di Depok.

Sementara itu, untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor Tahun Anggaran 2019, Pemkot Depok memberikan gaji ke-13 terendah sebesar Rp 1,2 juta dan tertinggi Rp 4,7 juta dengan rincian: S1 masa kerja selama 5 tahun mendapatkan Rp 1,2 juta dan S1 dengan masa kerja 12 tahun mendapatkan gaji ke-13 sebesar Rp 4,7 juta (sebesar gaji pokok).

Terkait penghargaan bagi atlet yang berprestasi dalam Porda Provinsi Jawa Barat, Mohammad Idris berjanji akan memberikan bonus kepada atlet Pendidikan Kota sebesar Rp 40 juta bagi peraih medali emas.

Target Kota Depok dalam Porprov Jawa Barat tahun 2018 masuk 15 besar tetapi hingga saat ini telah menduduki posisi ke-14 dengan 13 emas, 13 perak, dan 23 perunggu. Pada Porprov sebelumnya Depok berada di urutan ke-22. (rud)