Jokowi Prabowo

Kastara.ID, Jakarta – Sinyal bergabungnya Partai Gerindra dalam Koalisi Indonesia Kerja Jilid II semakin kuat. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan, antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo telah memiliki banyak kesamaan pandangan.

Riza menyebut keduanya sama-sama berpandangan bagaimana membangun bangsa dan negara ke depan. Saat berbicara di Jakarta (13/10) Riza mengatakan, sinergi visi-misi dan program Jokowi dan Prabowo sangat baik jika bisa diimplementasikan. Riza yang sempat dicalonkan sebagai Ketua MPR ini memaparkan Jokowi sangat memahami visi, misi, dan program pembangunan yang disampaikan Prabowo saat keduanya bertemu pekan lalu (12/10) lalu. Keduanya pun sepakat menjalin sinergi demi kemajuan bangsa dan negara.

Menurutnya, ada lima poin yang menjadi pandangan Prabowo yaitu kedaulatan pangan, pertahanan yang kuat, kedaulatan energi, pentingnya kesediaan air, dan pentingnya sebuah pemerintahan yang kuat tanpa korupsi.

Namun Riza enggan menjelaskan apakah hal itu menandakan Gerindra bakal masuk dalam pemerintahan. Riza hanya memastikan partainya siap berada di mana pun. Riza menegaskan, bagi Gerindra yang terpenting adalah berkontribusi bagi kepentingan bangsa dan negara. (rya)