Harlem Simanjuntak

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat akan mengerahkan sebanyak 20 personel untuk membantu penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) di kawasan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng.

Pengerahan personel tersebut berkaitan dengan pengukuhan pimpinan DPRD DKI Jakarta yang diagendakan berlangsung hari ini pada pukul 16.00.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan, pengerahan personel tersebut dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya kemacetan serta dapat mengarahkan tamu undangan yang membawa kendaraan pribadi.

“Personel kita siagakan mulai dari Traffic Light Sabang hingga depan Gedung DPRD DKI Jakarta,” ujarnya, Senin (14/10).

Menurutnya, personel lain juga akan dikerahkan di Jalan Medan Merdeka Selatan, kawasan Tugu Tani, dan kawasan Eks IRTI Monas.

“Kami sudah melakukan koordinasi internal untuk penugasan. Semoga acara pengukuhan pimpinan DPRD DKI Jakarta nanti sore berjalan lancar,” terangnya.

Ia menambahkan, mengantisipasi penuhnya area parkir di Gedung DPRD DKI Jakarta, mereka yang akan menghadiri prosesi pengukuhan juga bisa memarkirkan kendaraannya di Eks IRTI Monas.

“Selain itu, parkir kendaraan juga bisa dilakukan di Gedung Perpustakaan Nasional. Untuk itu, kami akan memastikan tidak ada kendaraan yang diparkir di badan jalan,” tandasnya. (hop)