Oppo Reno4 F

Kastara.ID, Jakarta – OPPO Reno4 F resmi meluncur di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan mengusung jargon “Clearly Your Expression”, Reno4 F hadir dengan inovasi teknologi mobile photography dengan kehadiran fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman portrait photography berbasis kecerdasan buatan. Reno4 F memiliki desain bodi ramping sehingga dapat memenuhi kebutuhan anak muda yang selalu tampil dinamis dan trendi.

“Kehadiran Reno4 F diciptakan untuk meyasar anak muda terutama para content creator yang dapat berekspresi dengan kehadiran teknologi kecerdasan buatan unggulan pada fitur kamera. Desain bodi perangkat yang ramping dan stylish dibuat dengan berdasarkan masukan pengguna di Indonesia. Reno4 F dibuat untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda terhadap performa, teknologi tinggi dan juga desain pada sebuah perangkat smartphone,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Reno4 F didesain dengan ketebalan 7.48mm dan berat hanya 164g. Perangkat ini dibuat dengan melakukan optimasi desain terkini sehingga mainboard, baterai dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam smartphone yang sangat tipis.

Untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman imersif dalam menikmati multimedia, Reno4 F dilengkapi layar 6,43’ Dual Punch-Hole Display yang datang dengan layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7% screen-to-body ratio. Layar ini menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3.7mm memastikan pengguna mendapatkan luas layar yang lebih lapang untuk menikmati permainan game dan juga melihat detail dari bidikan kamera.

OPPO Reno4 F memperkenalkan tekstur Shiny Matte yang dibuat dengan menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Reno4 F hadir dalam warna Matte Black yang melambangkan prestise dan terinspirasi dari warna pada mobil sportcars kelas atas. Metallic White menawarkan warna putih yang pada sudut tertentu dapat menghasilkan nuansa warna merah muda lembut atau biru muda

Fotografi Profesional dengan Teknologi Terkini
Reno4 F menghadirkan kamera yang memberikan kemampuan untuk mengambil gambar pada smartphone layaknya professional. Dengan fitur kecerdasan buatan yang diberikan, pengguna dapat dengan mudah menggunakan foto portrait dan menggunakan fitur penstabil gambar saat merekam.

Kamera depan Reno4 F menawarkan kamera ganda yang dengan mudah menghasilkan swafoto cantik menggunakan pemrosesan perangkat keras untuk menambahkan efek bokeh pada foto. Dual Lens Bokeh, tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil swafoto, tetapi juga telah ditingkatkan untuk menimbulkan efek kedalaman saat pengambilan foto dan video dengan banyak orang dalam satu bidikan.

AI Color Portrait menghadirkan sebuah perspektif baru fotografi smartphone dengan membuat foto potret yang menonjol dengan permainan isolasi warna. AI Color Portrait membuat warna latar belakang menjadi hitam dan putih, dan menjaga warna orang atau sekelompok orang di dalam foto tetap tampil alami dengan warna sesungguhnya. AI Super Clear Portrait menjamin Reno4 F dapat menghasilkan foto dengan detail wajah terbaik seperti pada alis yang akan tampak sangat jelas, sementara AI Beautification 2.0 menghadirkan fitur kecantikan khusus yang disesuaikan dengan preferensi pengguna lokal dan secara otomatis mendeteksi riasan yang ada seperti lipstik, lalu tampilkan efek yang disesuaikan.

AI Night Flare Portrait adalah fitur eksklusif OPPO yang menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR untuk menangkap foto artistik yang menambahkan efek neon artistik yang indah pada foto potret yang diambil dengan latar belakang lampu kota. Jika pengguna ingin mengambil foto selfie di malam hari, AI Super Night Portrait memastikan bahwa swafoto menghasilkan bidikan yang cerah dan jernih, bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Selain fitur-fitur yang akan menambah kesan profesional pada foto pengguna, Ultra Steady Video generasi ketiga memungkinkan untuk merekam vlog dengan mudah saat berjalan-jalan, sekaligus memastikan perekaman video yang stabil, lebih jelas, dan lebih tajam. Ultra Steady Video menggunakan solusi perangkat keras dan perangkat lunak yang menggabungkan algoritma Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) dengan sensor giroskop tertanam di dalam kamera depan.

Pengisian Cepat
OPPO Reno4 F memperkenalkan cara baru untuk mengoptimalkan masa pakai baterai ponsel pada siang hari atau di saat pengguna tidur. AI Night Charging menggunakan mesin AI Learning untuk mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian daya ponsel hingga 100% tepat saat mereka bangun dari tidurnya. Dalam skenario kasus terburuk, jika pengguna tidak memiliki pengisi daya baterai di siang hari, Super Power Saving Mode dapat mengoptimalkan 5% masa pakai baterai dengan mengubah layar menadi hitam dan putih, dah hanya menjalankan hanya enam aplikasi yang telah ditentukan.

Performa yang Cepat, Nyaman, dan Lancar
Pengguna mendapatkan pengalaman baru pada perangkat OPPO Reno4 F yang dioptimalkan. Dimulai dengan penyematan prosesor dengan chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan pengimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu. Reno4 F memperkenalkan fitur Anti-Lag Algorithm yang dapat mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori, mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat. Anti-Lag Algorithm memiliki manfaat tambahan, dengan melakukan pengingkatan pada fitur defregmentasi memori, kemungkinan Lag pada smartphone dapat berkurang hingga 54% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sementara kinerja membaca dan menulis file ditingkatkan hingga 28% berkat pengoptimalan basis data secara otomatis.

Kehadiran Air Gestures dapat membuat pengguna menerima panggilan tanpa langsung menyentuh perangkat, cukup dengan melambaikan tangan sejauh 20cm hingga 50cm di atas kamera utama.

ColorOS 7.2
Pengguna dapat menikmati antarmuka yang intuitif dan disederhanakan melalui Infinite Edge Design pada ColorOS 7.2. Pengguna akan diberikan pengalaman baru menikmati video atau game favorit dengan OPPO’s Screen Image Engine (OSIE), yang meningkatkan kejernihan aplikasi video pihak ketiga, atau menjelajah fitur perangkat dengan nyaman sepanjang hari dengan Dark Mode, yang mendukung Eye Care Mode. Dengan versi terbaru Dark Mode konsumsi daya perangkat dapat berkurang 38%, waktu “Aktif” dan “Nonaktif” mode ini juga dapat disesuaikan, dan pengguna dapat menyesuaikan nada warna gelap yang sesuai keinginan mereka.

Dengan ColorOS 7.2, akses informasi yang cepat dan mudah dimulai dengan Quick Return Bubble saat pengguna beralih aplikasi atau layar, bubble notifikasi akan muncul dan melacak status aplikasi atau game, yang dapat dikembalikan dengan satu ketukan sederhana. Dengan High-bandwidth Digital Content Protection (HDCP), kamu bahkan dapat mentrasmisikan tayangan copyrighted HD ke layar lebar dari aplikasi video dan hiburan terkemuka termasuk Netflix HD dan Amazon Prime Video.

OPPO Reno4 F hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Metallic White dan Matte Black.  Pemesanan perangkat ini akan berlangsung 12 hingga 16 Oktober 2020 melalui store.oppo.com/id, maupun jaringan luring OPPO Store. Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode Pre-Order akan mendapatkan hadiah langsung berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800.000, Telkomsel TAU Entertaiment Special Bundling Package hingga 70GB. OPPO Reno4 F akan dijual perdana pada 17 Oktober 2020 dengan harga Rp 4.299.000.

Spesifikasi OPPO Reno4 F 

Dimensi & Ketebalan Dimensions:7.48mm x 73.8mm x 160.1mm

Weight: 164g

Layar 16.34cm Dual Punch-hole Display

2400×1080 pixels; FHD+ Super AMOLED

60HZ Refresh Rate; 20:9 Screen Ratio

90.7% Screen to Body Ratio; 408 PPI

Gorilla Glass 3+

Prosesor MKT Helio P95
RAM 8GB
Penyimpanan Internal 128GB (Dapat diperluas hingga 512GB dengan MicroSD)
Baterai 4000mAh*
Pengisian Daya 18W Fast Charging
Sensor Sidik Jari In-Display Fingerprint 3.0
Kamera Utama 48MP Main(F1.8)1/2” Sensor

8MP Wide Angle(F2.2)1/4” Sensor

2MP Mono(F2.4) 1/5” Sensor

2M Mono(F2.4)1/5” Sensor

Kamera Depan 16MP Main Camera(F2.4)1/3” Sensor

2MP Depth Camera(F2.4)1/5” Sensor

Jaringan 4G, VoLTE
Sitem Operasi ColorOS 7.2 based on Android 10
Warna Matte Black & Metallic White
Harga Rp. 4.299.000

(rfr)