Beranda Headline Berita Podcast Cerita Sinema Hadirkan Bintang dan Pembuat Film Tanah Air

Podcast Cerita Sinema Hadirkan Bintang dan Pembuat Film Tanah Air

Kastara.ID, Jakarta – Podcast Cerita Sinema dihadirkan sebagai bagian rangkaian program kolaborasi dari Festival Film Indonesia (FFI) 2020 agar makin mendekatkan diri ke masyarakat. Melalui saluran mengobrol ini, para bintang dan pembuat film tanah air akan berbagai cerita kepada pencinta film Indonesia mengenai seluk beluk dunia perfilman.

Berkolaborasi bersama Inspigo, Podcast ini diharapkan akan hadir reguler. Untuk episode pertama, ada nama Tissa Biani, duta termuda Festival Film Indonesia 2020 yang juga merupakan pemenang penghargaan khusus Piala Citra untuk anak-anak melalui perannya di film “3 Nafas Likas”. Dipandu oleh Inspihost Daniel Wibowo, Tissa bercerita mengenai kariernya yang sudah lumayan panjang meskipun berusia muda.

Episode berikutnya akan ada juga Lukman Sardi (Ketua Komite FFI 2018-2020) dan Nia Dinata (Komite Seleksi dan Penjurian FFI 2018-2020) yang akan berbagi cerita seputar seleksi dan penjurian Festival Film Indonesia 2020. Selain itu ada sineas-sineas film hebat lainnya yang akan tampil di episode selanjutnya.

Festival Film Indonesia di awal Oktober telah mengumumkan daftar pendek film-film cerita panjang, film cerita pendek, film animasi, dan film dokumenter panjang dan pendek yang telah lolos kurasi. Untuk film cerita panjang, 12 film yang telah terkurasi dengan 10 film tambahan khusus kategori tertentu akan dinilai oleh perwakilan asosiasi pekerja film yang nantinya merumuskan nominasi. Sedangkan untuk film cerita pendek, film animasi juga film dokumenter panjang dan pendek akan ditonton oleh pemenang tahun-tahun sebelumnya untuk dikerucutkan menjadi nominasi.

Ikuti terus informasi mengenai Festival Film Indonesia 2020 di akun media sosial festivalfilmid maupun situs festivalfilm.id. Pengumuman nominasi akan dilaksanakan pada 7 November dan malam penghargaan Festival Film Indonesia 2020 akan diadakan pada 5 Desember. (nad)

- Advertisement -

TERBARU

Djoko Tjandra Hanya Dituntut Dua Tahun Penjara karena Lanjut Usia

Kastara.ID, Jakarta - Terpidana kasus korupsi Bank Bali Djoko Soegianto Tjandra dituntut dua tahun penjara. Djoktjan, panggilan Djoko Tjandra, dituntut dalam kasus dugaan pemalsuan...