Kecamatan Ciracas

Kastara.ID, Jakarta – 44 petugas gabungan Satpol PP, PPSU, Sudin Perhubungan, Kepolisian dan TNI serta FKDM Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, menggelar operasi sapu bersih (saber) ranjau paku di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kamis (14/10).

Wakil Camat Ciracas Alamsyah mengatakan, kegiatan sapu bersih ranjau ini merupakan salah satu bentuk perlindungan dan dukungan pada masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua maupun empat.

“Sebelum ranjau paku memakan korban, kita lakukan pencegahan dengan operasi sapu bersih,” kata Alamsyah saat memimpin apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Ciracas, Kamis (14/10).

Kasatpol PP Kecamatan Ciracas, Endharwanto menjelaskan, petugas yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari 15 personel Satpol PP, 10 anggota PPSU, lima personel masing-masing dari Sudin Perhubungan, Polsek Ciracas dan Sudin Lingkungan Hidup, serta dua personel masing-msing dari FKDM dan Koramil.

“Operasi dilakukan mulai dari depan Terminal Kampung Rambutan, Jalan Supriayadi, FO Pasar Rebo, dan Jalan Raya Bogor,” beber Endharwanto.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai Intruksi Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta dan Instruksi Kasatpol PP Jakarta Timur. Kegiatan ini juga sejalan dengan program Dirlantas Polda Metro Jaya yaitu Road Safety Partnership Action (RSPA) 2021. (hop)