Asrama Pusdiklat Pajak

Kastara.id, Jakarta – Seusai memberikan sambutan pada Simposiun Nasional Keuangan Negara, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meresmikan gedung asrama Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pajak. Berbeda dari peresmian gedung pada umumnya, acara diawali dengan budaya tradisi palang pintu.

Budaya palang pintu adalah adat tradisi penyambutan dari Betawi. Ini merupakan salah satu cara Kementerian Keuangan merawat dan menjaga kebudayaan nasional Indonesia.

“Semoga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pajak menjadi sumber untuk menghasilkan manusia-manusia tangguh dalam mengumpulkan pajak bagi NKRI,” tulis Menkeu di prasasti peresmian gedung.

Gedung asrama Pusdiklat Pajak baru yang terdiri dari 11 lantai ini mampu menampung 1.500 peserta pelatihan. Fasilitas yang disiapkan pun termasuk kamar khusus ibu hamil dan peserta difabel.

Selain itu, Pusdiklat Pajak juga akan menyiapkan ruang terbuka hijau. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan diharapkan dapat mendukung proses pembelajaran selama pelatihan, utamanya kemudahan bagi para peserta dari luar kota. (mar)