Popnas

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah melepas kontingen asal DKI Jakarta ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV dan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) VIII.

Untuk Popnas XV, DKI Jakarta mengirimkan 320 orang dengan rincian 201 atlet, 25 pelatih, 24 manajer, serta 70 orang ofisial. Popnas XV berlangsung di DKI Jakarta pada 14-25 November 2019.

Beberapa cabang olahraga yang di pertandingkan di antaranya angkat besi, atletik, bola voli pasir, bulutangkis, karate, pencak silat, renang, serta tarung derajat.

Sedangkan untuk Pospenas VIII yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 23 November-1 Desember 2019, DKI Jakarta mengirimkan 150 orang, baik atlet maupun ofisial.

Untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi atletik, futsal, bola boli, hadang, dan senam.

Saefullah berpesan agar para atlet terus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. Prestasi yang diraih nantinya tidak hanya mewakili Pemprov DKI Jakarta, tapi jutaan pelajar yang ada di Ibukota.

“Sebelumnya pada Pekan Olahraga Mahasiswa DKI Jakarta keluar sebagai Juara Umum. Saya berharap para pelajar ini bisa meneruskan tradisi DKI Jakarta sebagai Juara Umum,” ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/11).

Saefullah meminta, agar seluruh atlet yang bertanding bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas. “Kami selalu mendukung dan berdoa untuk kesuksesan seluruh kontingen dari DKI Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang atlet karate dari SMA Negeri 116 Jakarta, Annisa Nur Anggaraini menuturkan, dirinya telah melakukan persiapan sejak dua tahun yang lalu. “Saya giat berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik. Saat Popnas Tahun 2015 dan 2017 saya bisa meraih emas, mudah-mudahan tahun ini juga,” ucapnya.

Annisa berharap, agar seluruh atlet yang berlaga bisa bersama-sama berjuang memberikan yang terbaik untuk DKI Jakarta.

“Kita tunjukan bahwa kita semua bisa, jangan takut kalah tapi bagaimana kita bisa memberikan yang terbaik, semoga lelah dan capek kita menjadi berkah, tetap semangat,” tandasnya. (hop)