Batik

Kastara.ID, Jakarta – Bersamaan dengan seremonial perayaan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meluncurkan batik khas Kepulauan Seribu di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Junaedi mengatakan, batik khas Kepulauan Seribu memiliki empat corak warna dominan yakni merah marun, hijau, kuning, dan hitam.

“Hari ini kita launching batik khas Kepulauan Seribu, yang akan menjadi kebanggaan warga di sini dan seluruh aparatur sipil negara Pemkab Kepulauan Seribu,” ujarnya, Sabtu (14/11).

Menurut Junaedi, batik ini akan semakin dipromosikan agar menjadi entitas seni budaya yang bisa dibanggakan dan diminati wisatawan.

“Batik ini memiliki beragam motif biota laut seperti penyu sisik, terumbu karang, padang lamun, dan lainnya yang dipadukan dengan motif Ondel-ondel,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Junaedi juga mengajak warga untuk mendukung program-program pembangunan pariwisata demi kemajuan dan peningkatan perekonomian warga.

“Kita mengajak warga untuk terus bersinergi meningkatkan potensi pariwisata Kepulauan Seribu demi menunjang perekonomian melalui pembangunan yang berkelanjutan,” tandasnya.

Untuk diketahui, perayaan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu yang disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube KOMINFOTIK KEPULAUAN SERIBU berlangsung dengan sederhana, namun meriah dan penuh suka cita.

Selain pementasan seni budaya, dalam perayaan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu. (hop)