Idemitsu Asia Talent Cup

Kastara.ID, Mandalika – Seri ketiga kejuaraan balap Idemitsu Asia Talent Cup musim 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika, dibatalkan. Sebenarnya sesi Latihan Bebas dan Kualifikasi telah sukses digelar Sabtu (13/11) kemarin dengan pembalap Malaysia menyabet posisi Pole.

Sayangnya, balapan Race 1 dan Race 2 yang seharusnya digelar Ahad (14/11) akhir pekan ini, terpaksa dibatalkan.

Menurut laporan Radio Rock FM Lombok, pembatalan balapan Asia Talent Cup terkait kendala teknis sirkuit, yang disebut kekurangan marshal.

Reporter Rock FM Lombok mengatakan bahwa pihak Dorna Sport tak memberikan izin untuk balapan ATC Race 1 dan Race 2 di Sirkuit Mandalika karena kekurangan personel marshal.

Dijelaskan bahwa setidaknya harus ada delapan personel di tiap pos yang disebarkan di sepanjang sirkuit. Marshal merupakan pekerja sukarela yang disiapkan di posisi tertentu di sepanjang sirkuit dengan tugas utamanya mengamankan jalannya balapan.

Termasuk membantu pembalap yang terjebak di run-off atau terjatuh dan kejadian tak terduga lainnya.

Acara balapan harus tetap lancar dan tanggung jawab marshal adalah memastikan lintasan siap dan aman untuk digunakan.

Setelah gelaran Asia Talent Cup yang dibatalkan, Superbike akan menyambangi Sirkuit Mandalika pada Ahad (21/11) mendatang untuk seri final penentuan juara dunia. (tra)