World Tour Finals 2018

Kastara.ID, Guangzhou – Satu-satunya harapan di ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak dapat meraih tiket semifinal World Tour Finals 2018 setelah dikalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 21-13, 18-21, 14-21.

Hendra/Ahsan merupakan wakil dengan peluang terbesar ke laga semifinal. Akan tetapi perjuangan Hendra/Ahsan harus terhenti di penyisihan grup. Pertandingan di game pertama berhasil dimenangkan Hendra/Ahsan, namun di game kedua dan ketiga, Hendra/Ahsan terbawa tempo permainan lawan yang cepat.

“Beban sih tidak ada, tapi sayang saja game kedua. Inilah hasilnya, kami sudah berusaha juga. Ini jadi pelajaran buat ke depannya,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

“Saat memimpin, lawan bisa cepat sekali dapat banyak poin. Harusnya saat itu kami ambil break dulu. Di game ketiga, mereka semakin percaya diri, main drive-drive-nya lebih siap. Justru kami lebih banyak diserang,” jelas Hendra.

“Namanya pertandingan, harus siap dalam keadaan apa pun. Kadang juara, kadang tidak. Tapi semua orang pasti inginnya menang, jadi memang inilah hasilnya. Kami harus semangat lagi, tidak boleh patah semangat,” sebut Ahsan.

Indonesia masih berharap pada dua wakil yang akan bertanding malam ini yaitu Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan Kento Momota (Jepang) dan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok). (lan)