Himpaudi

Kastara.ID, Jakarta – Bunda PAUD DKI Jakarta, Fery Farhati, menerima penghargaan Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Award 2019 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat (13/12).

Fery mengatakan, penghargaan diberikan karena PAUD DKI dinilai cukup gencar mengampanyekan gerakan gemar memasyaratkan makan ikan (gemari kan) kepada anak-anak.

“Kami di Jakarta adalah salah satu yang aktif mengampanyekan gerakan gemar memasyarakatkan makan ikan. Kami dapat penghargaan, karena kita aktif mempromosikan gemar ikan,” ujar Fery.

Menurut Fery, pengajar PAUD di Jakarta punya cara yang inovatif dan menarik untuk mengajak anak-anak senang memakan ikan. Mulai dari bercerita, bernyanyi, dan membawa bekal ikan pada hari hari tertentu

Fery menambahkan, kegiatan gemar makan ikan juga menjadi salah satu upaya mencegah kasus stunting (kekurangan gizi) pada anak-anak di Jakarta.

“Mudah-mudahan stunting bisa diatasi tidak hanya dengan gemar memakan ikan, tapi juga dari penanganan yang lainnya. Karena stunting tidak hanya masalah gizi, tapi juga urusan kasih sayang,” tandasnya.

Selain DKI Jakarta, provinsi lain yang menerima penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo adalah Papua, Jawa Barat, Aceh, Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, Banten, Kalimantan Selatan, dan Kepulauan Riau. (hop)