Kastara.ID, Bekasi – Peluncuran pelayanan PBB melalui aplikasi GotTagihan Gojek berlangsung Senin (14/12) pagi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, tentu membuat warga masyarakat menjadi semakin mudah dalam melakukan pembayaran.

Pemerintah Kota Bekasi telah berkerja sama dengan salah satu Start Up ternama yang ada di Indonesia yaitu ‘Gojek’ untuk memudahkan warga Kota Bekasi dalam urusan membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) hanya melalui handphone.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meluncurkannya untuk menjadikan warga masyarakat semakin mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran hanya melalui gadget (handphone).

“Sekarang sudah semakin canggih, dengan adanya kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Gojek, kini pembayaran PBB sudah ada di dalam aplikasi Gojek. Tinggal tekan nomor PBB-nya langsung keluar tagihannya dan bisa dibayarkan menggunakan Gopay,” tandas Tri.

Di era yang terus berkembang ini tentu akan semakin menumbuhkan inovasi terbaru dan semakin berkembang, diikuti dengan teknologi yang canggih semua bisa melakukan apa saja hanya menggunakan ponsel.

Kemudahan pembayaran PBB yang disebut dalam aplikasi ‘GoTagihan’ juga sudah dirasakan oleh masyarakat. GoTagihan juga dapat dimanfaatkan untuk membayar berbagai jenis tagihan seperti PLN, PDAM, dan Multifinance.

Berikut adalah tata cara membayar PBB dan pajak retribusi lewat GoTagihan:

1. Buka Aplikasi Gojek
2. Pilih GoTagihan
3. Pilih Icon PBB untuk pembayaran PBB
4. Masukkan nomor ID/nomor tagihan
5. Lakukan konfirmasi
6. Masukkan PIN Rahasia GoPay
7. Setelah pembayaran berhasil swipe up untuk melihat detail pembayaran.

Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan kepada para undangan yang hadir, terutama untuk Camat dan Lurah untuk dapat mensosialisasikan layanan pembayaran PBB ini kepada warga masyarakat hingga ke tingkat RW dan RT.

“Untuk para Camat dan Lurah langsung segera sosialisasikan kepada para Pamor yang sudah tersebar di tingkat RW, kalau bisa Pamornya mengajarkan kepada pemegang RW-nya di masing-masing wilayah,” imbuh Tri.

Tampak hadir Staf Ahli Wali Kota, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah, Ikhsan TWUP4 Kota Bekasi dan Lurah. (rar)