Daihatsu Xenia 2019

Kastara.ID, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan Grand New Daihatsu Xenia sekaligus menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MPV yang handal.

“Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi dual VVT-i sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga,” kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Tetsuo Miura, di Astra Daihatsu BIZ Centre BSD, Tangerang, Selasa (15/1).

Menurut Tetsuo, Grand New Xenia hadir dengam konsep modern, tough, dan sporty serta tampil lebih gagah juga. Sosoknya memperlihatkan sisi sporty sehingga tampak lebih dinamis. “Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengam desain baru pada sisi bemper depan, belakang serta pemakaian alloy wheel memberikan tampilan lebih dinamis,” ujarnya.

Menurut Tetsuo, desain baru lampu depan dan belakang serta penggunaan LED headlamp membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus namun tetap hemat daya.

Daihatsu Xenia 2019

“Pada sisi interior memberikan suasana kabin berbeda yakni new dual tone colors, desain center cluster dengam sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital air conditioner memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya,” imbuhnya.

Pada sisi audio, Grand New Daihatsu Xenia menawarkam 2-Din touchscreen audio di semua varian, pada beberapa varian audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yqng dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

“Dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speaker di 6 titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan tersendiri saat digunakan berkendara. Adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara yang jernih,” katanya.

Daihatsu Xenia 2019

Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Grand New Xenia juga memi|iki total delapan pilihan warna, yang di antaranya terdapat tiga pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. melengkapi lima warna lainnya yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. “Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian, dengan harga mulai dari Rp 183,35 juta sampai Rp 228,95 juta,” imbuhnya. (sla)