Kastara.ID, Depok – Mantan Camat Beji Anis Fatoni (59) ketika ditemui dalam pelantikan Ketua DPC Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Sabtu (15/1), mengatakan, dirinya bergabung di PPP ingin punya andil dan membesarkan PPP karena prihatin dengan merosotnya PPP di Kota Depok. “Dalam perolehan suara dari 9 Kursi, masa sekarang cuma dapat dua kursi di DPRD Depok, saya sangat prihatin,” kata Anis.

Saat mendengarkan pidatonya Qonita, jujur dirinya sangat prihatin dengan merosotnya kursi  PPP sekarang di Kota Depok. “Jujur saya pribadi akan sekuat tenaga bersama teman-teman akan mengembalikan suara yang hilang. Dan tugas saya sekarang akan bersosialisasi kepada warga di mana saya tinggal, akan saya sapa dan memperkenalkan partai berlambang Kabah ini kepada mereka” ujar Anis.

Anis mengatakan, dirinya ingin PPP besar kembali di Kota Depok. “Kita akan buka simpul-simpul pertemanan, apakah itu di Beji, Pancoran Mas, dengan dibantu teman-teman akan lebih mudah masuknya diberi pengertian. Sementara untuk mencalonkan diri menjadi legislatif, saya belum kepikiran. Jujur saya inginnya PPP besar dulu di Depok, itu tujuan saya,” tandasnya.

Untuk target yang diperintahkan Ketua DPP PPP, ia yakin akan menambah kursi menjadi 8 kursi di DPRD Depok.

PPP adalah partai yang paling lama. Dulu cuma ada tiga partai di Pemilu, masa kalah dengan partai yang baru-baru berdiri.

Anis merasa sreg dengan PPP karena partai ini berlandaskan Islam sesuai dengan agama diri ya. “Ini pengalaman sendiri buat saya dan tantangan itu yang saya cari. Kudu banyak belajar lagi dari yang senior-senior dalam dunia politik,” katanya.

“Sekali lagi tolong bantu saya dalam menjalankan dan memasuki dunia politik, khususnya di Kota Depok setelah pensiun 35 tahun mengabdi penjadi ASN,” pubgkasnya. (*)