Kastara.id, Jakarta – Melihat potensi pasar di kelas fairing dan street yang terus tumbuh dan berkembang, Suzuki Siap menantang lewat versi naked GSX-S150 cc untuk bersaing dengan Honda New CB150R, Honda New CBR150R, Yamaha R15, dan Yamaha V-xion. Suzuki GSX-S150 yang masih dalam keluarga GSX-R series di kelas street sport 150 cc ini siap diluncurkan untuk mengambil perhatian para biker tanah air.
Suzuki GSX-S150 tampil dengan styling lebih santai dan menyenangkan tanpa jubah seperti GSX-R150. Desainnya mengutamakan penampilan dan ergonomi yang baik agar dapat digunakan setiap hari dengan beragam situasi dan jarak, namun tetap menarik dan mudah dikendalikan.
GSX-S150 unggul dengan power maksimum14.1 kW/10.500 rpm dan torsi maksimum 14,0 N-m/9.000 rpm, mengoptimalkan ruang bakar yang menghasilkan power yang maksimum dan akselerasi yang mumpuni. Dengan katup throttle berdiameter 32 mm terbesar di kelasnya, menjadikan bahan bakar lebih efisien saat rpm tinggi dan power yang maksimal.
Menggunakan lubang silinder yang dilapisi Suzuki Composite Electrochemical Material (SCEM) memberikan keuntungan bobot menjadi lebih ringan. Keuntungan lainnta adalah minim gesekan, menambah daya tahan ring piston, menyalurkan panas yang baik, serta kemampuan mesin menjaga konsistensi tenaga yang dihasilkan. Menggunakan transmisi manual enam percepatan dan ratio setting seperti moge GSX-R untuk mendapatkan tenaga yang maksimal yang memungkinkan akselerasi penyaluran langsung ke roda belakang sehingga top speed-nya lebih kencang.
Menggunakan ban tubles 17″ merek IRC ukuran 130/70 untuk belakang dan 100/80 untuk depan melingkari velg berteknologi canggih yang sporty, ringan, namun kuat serta piringan rem cakram berdiameter lebih lebar dan futuristik. Sementara lampu LED yang berdesain vertikal membuat visibilitas berkendara malam hari menjadi terang dan aman.
GSX-S150 dilengkapi dengan multifunction & full LCD instrument pada speedometer yang memberikan informasi lengkap bagi pengendara. Salah satu kelebihannya yang paling menonjol adalah fitur On Board Diagnosis (OBD) yaitu sistem yang akan mendeteksi bila terjadi kerusakan pada mesin yang ditandai panel instrumen mesin yang menyala serta lampu sein yang menyala tiga kali dalam 5 detik. (Koes)