Kastara.id, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR RI Evert Ernest Mangindaan melantik dan memandu pengucapan sumpah dan janji lima anggota MPR RI baru Pengganti Antar Waktu (PAW). Mereka adalah Julianus Pote Leba dari Fraksi Partai Golkar, Ahmad Yohan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hinca LP Pandjaitan dari Fraksi Demokrat, Nanang Samodra dari Fraksi Demokrat, dan Yosef B Baeoda dari Fraksi Demokrat.

Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V lantai 2, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2)

Kepada para anggota MPR RI yang baru dilantik, Zulkifli Hasan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MPR RI. Disebutkannya bahwa pelantikan anggota MPR PAW ini dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 9 ayat 3 Peraturan MPR No. 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib MPR.

“Saya ucapkan selamat datang, tugas sudah menanti apalagi saat ini masuk tahun politik, tahun Pilkada, mau Pileg dan Pilpres. Kehadiran saudara-saudara sangat ditunggu masyarakat untuk menjaga persatuan, kebersamaan, dan menjaga NKRI kita. Partai beda, pilihan Pilkada boleh beda, tapi merah putihnya sama,” ucapnya. (danu)