Mitsubishi

Kastara.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui distributor resmi kendaraan penumpang di Indonesia yaitu Mitsubishi Motor Corporation (MMC) berhasil meningkatkan pangsa pasar di segmen kendaran penumpang dan niaga ringan di tahun 2017 dan tetap optimis untuk meningkatkan pangsa pasar di 2018.

Informasi ini disampaikan menajemen MMKSI saat Annual Media Gathering 2018 di Jakarta (15/2). Dalam pemaparannya, MMKSI telah berhasil meningkatkan pangsa pasar di kedua segmen tersebut sebagai bukti komitmen Mitsubishi Motor dalam menggarap pasar penumpang di Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo di tahun 2017, kedua segmen ini mencatat angka penjualan sebanyak 79.669 unit pada Januari hingga Desember 2017. Untuk kendaraan penumpang seperti Pajero Sport, X-pander, Outlander Sport, Delica, dan Mirage naik sebesar 48% dari tahun sebelumnya 36.025 unit. Sedangkan kendaraan niaga ringan yaitu Triton, Colt L300, dan Colt T120SS hanya naik 2% yaitu sebanyak 43.644 unit.

Mitsubishi telah merealisasikan komitmen jangka panjangnya untuk pasar Indonesia dengan meluncurkan model strategis Xpander untuk berkompetisi dalam ceruk pasar small MPV. Xpander diperkenalkan dalam debut global di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 dengan tagline ‘Next Generation MPV’.

“Selain memfokuskan usaha meraih pencapaian terbaik di pasar Indonesia, selanjutnya Xpander juga direncanakan untuk diekspor ke negara di wilayah ASEAN dan beberapa pasar berkembang lainnya.” kata Imam Choeru Yahya, Head Sales Marketing Group MMKSI

Melihat beberapa catatan penting keberhasilan di tahun sebelumnya mulai dari peluncuran produk strategis untuk pasar di Indonesia, perluasan jaringan penjualan dan purna jual dengan membuka diler baru, dan meningkatkan fasilitas perbaikan, Mitsubishi terus berupaya memperkuat posisinya dalam mencapai target penjualan di tahun 2018. (koes)