Pasca Renovasi Total, Anies Resmikan Lima GOR

GOR

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan lima Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) yang telah selesai direnovasi total.

Pada kesempatan yang sama, Anies juga meresmikan terselesaikannya rehabilitasi Gedung Serbaguna Raden Inten serta pembangunan fasilitas penerangan Stadion Sepakbola di GOR Sunter.

Adapun GOR tingkat kecamatan yang diresmikan masing-masing yakni GOR Matraman dan GOR Pondok Bambu di Jakarta Timur, GOR Pademangan di Jakarta Utara, serta GOR Cilandak dan GOR Pancoran di Jakarta Selatan.

Anies menginginkan, agar ada terobosan-terobosan baru dalam pengelolaan GOR di Jakarta. Sehingga GOR menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas dan tidak membosankan.

“Harus inovatif dengan mengikutsertakan masyarakat untuk berpartisipasi dengan ide serta gagasan,” ujarnya saat melakukan peresmian secara simbolis di GOR Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/2).

Baca Juga:  Anies Nyoblos di TPS 60 Cilandak Barat

Menurutnya, kelima GOR yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut sudah bertaraf internasional. Sehingga akan sangat mendukung lahirnya atlet-atlet berprestasi di Ibukota.

“Saya berharap atlet bisa berlatih rutin secara reguler. Selain itu, atlet-atlet senior juga bisa diundang untuk berbagi pengalaman dan memotivasi juniornya agar semakin giat dan berprestasi,” terangnya.

Ia menambahkan, GOR ke depan juga harus bisa menjadi tempat tumbuhnya kebiasaan-kebiasaan baik di lingkungan masyarakat. Terlebih banyak generasi muda yang tentunya akan beraktivitas di GOR.

“Kebiasaan tertib, rapi, menghormati, serta menaati aturan harus ditumbuhkan di tempat ini,” ucapnya.

Anies menginstruksikan, agar Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta mempermudah akses warga untuk menggunakan GOR, khususnya bagi pelajar di Ibukota.

Baca Juga:  Anies Harus Didukung Penuh Soal Stadion Persija

“Nanti pembiayaannya harus menjadi tanggung jawab pemerintah, anak sekolah bisa menggunakan secara cuma-cuma, ini bagian dari proses pembelajaran,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menuturkan, saat ini GOR yang ada dapat dimanfaatkan oleh pelajar secara gratis pada hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

“Bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus juga bisa menggunakan fasilitas kolam renang di GOR secara gratis,” tandasnya. (hop)