Badminton Asia Team Championships 2020

Kastara.ID, Manila – India akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020. Lewat laga sengit, India menaklukkan Thailand dengan skor 3-2. Sedangkan Indonesia melaju ke semifinal setelah menang atas Filipina dengan skor 3-0.

Chef de Mission tim bulutangkis Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa pertandingan perempat final kali ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk lebih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan sebagai persiapan di semifinal. Terutama ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang baru turun bertanding hari ini.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa menang tiga kosong dari Filipina. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Hendra/Ahsan untuk jajal lapangan. Hendra/Ahsan kelihatannya masih belum beradaptasi, terutama dengan jalannya bola. Semoga setelah ini mereka bisa langsung in ke pertandingan,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission Tim Indonesia.

“Siapa pun yang akan kami hadapi di semifinal, mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,” kata Budiharto.

Tim India memiliki kekuatan di sektor tunggal lewat Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth. Sedangkan Indonesia mengandalkan sektor ganda lewat pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon.

“Menghadapi India, di nomor ganda kami lebih unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final,” tutur Budiharto.

“Kita tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang dari India,” lanjut Budiharto.

Pertarungan antara Indonesia melawan India akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (16/2) pada pukul 16.00 waktu Manila. (tra)