Talkshow Wirausaha

Kastara.ID, Jakarta – Ratusan warga penghuni Rusun Pulogebang, Jakarta Timur, mengikuti talkshow bertajuk ‘Siap Sukses Berwirausaha’ di rusun setempat.

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta Eko Suroyo mengatakan, kegiatan talkshow ini digelar sebagai bentuk upaya meningkatkan usaha warga penghuni rusun.

“Umumnya penghuni rusun berpenghasilan rendah. Sehingga penting dimotivasi agar memiliki wirausaha untuk peningkatan perekonomian,” ujarnya di lokasi, Sabtu (15/2).

Kepala UPRS Pulogebang Vita Nurviatin menuturkan, sejak 2016 pihaknya sudah memberikan pelatihan pelatihan kewirausahaan kepada penghuni rusun.

Hasilnya, saat ini cukup banyak penghuni rusun yang memiliki usaha kecil mulai dari kuliner, batik, daur ulang bahan plastik dan lain sebagainya.

“Di kegiatan ini, kita datangkan para motivator untuk memberikan strategi pemasaran sepertiĀ packaging, foto kemasan, branding, dan lain lain,” ungkapnya.

Dwi Ari Kristianto (47), salah satu penghuni Rusun Pulogebang yang memiki usaha air isi ulang mengaku sangat tertarik mengikuti talkshow ini.

“Dari talkshow ini, saya mendapat banyak masukan dari motivator untuk memperluas penjualan. Saya akan coba promosi melalui brosur dan WhatsApp,” tandasnya. (hop)