Kastara.id, Jakarta – Penyedia moda transportasi berbasis aplikasi, Grab, kembali memberikan edukasi bagi pelanggannya. Edukasi layanan terbaru GrabShare adalah bentuk kampanye yang akan melibatkan seluruh pengguna Grab. Kampanye bertajuk ‘GrabShare, Berbagi Cerita, Berbagi Perjalanan,’ tersebut diusung untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dengan menggandeng sejumlah selebriti dan penyiar radio ternama ibu kota.

Program kampanye ini mulai dilaksanakan tanggal 20 Maret-3 April 2017 di mana GrabShare akan menjadikan para artis dan penyiar radio seperti Franda, Jesica Iskandar, Baim Wong, Gading Martin, Indra Bekti, dan Tieke Priatnakusuma sebagai Share Buddy. Bagi penumpang yang beruntung akan berkesempatan menikmati perjalanan bersama Share Buddy mereka sehingga bisa saling berbagi cerita serta berpartisipasi dalam sejumlah permainan untuk mendapatkan hadiah menarik termasuk diskon perjalanan GrabShare hingga 1 juta rupiah.

“Dengan diluncurkannya layanan ini, Grab berharap dapat meningkatkan ketersediaan layanan transportasi on-demand dengan biaya yang terjangkau tanpa mengkompromikan aspek keamanan sehingga memungkinkan pengemudi untuk melayani lebih banyak penumpang terutama pada jam-jam sibuk ketika permintaan meningkat tiga kali lipat,” ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar di sela peluncuran GrabShare di Jakarta, Senin (13/3).

GrabShare yang menggandeng mitra pengemudi Grab Car untuk melayani permintaan pasar Indonesia terhadap transportasi dengan poin-poin yang kian meningkat serta beberapa keuntungan yang diperoleh penumpang seperti tarif yang lebih hemat hingga 50% dari tarif GrabCar ekonomi dan tarif bersifat tetap yang diinformasikan di awal perjalanan. Pengguna GrabShare dapat mengajak teman tidak lebih dari satu orang tanpa biaya tambahan selama berada pada lokasi penjemputan dan penghantaran yang sama.

Penumpang hanya akan mengalami maksimal dua kali pemberhentian sebelum sampai di tujuan dan hanya akan berbagi tumpangan dengan dua penumpang perpesanan sekaligus menjamin setiap penumpang segera tiba di lokasi dengan nyaman. Penumpang dapat memesan GrabShare dari mana saja serta bersosialisasi dengan sesama komuter selama perjalanan. Untuk keselamatannya penumpang dilindungi oleh asuransi kecelakaan pribadi dari Grab Group.

Di sisi lain, keuntungan yang diperoleh mitra pengemudi adalah dapat menerima dua pemesanan penumpang sekaligus untuk mendapatkan tarif gabungan yang lebih besar dan rute perjalanan serupa. Setiap pencocokan GrabShare dirancang untuk meminimalisir jarak tambahan dalam setiap perjalanan, sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar dan waktu tempuh. (koes)