PPP

Kastara.id, Jakarta – Partai peserta pemilu 2019 mulai buka pendaftaran caleg. Pendaftaran itu bukan saja diperuntukan bagi kader, melainkan juga bagi masyarakat umum dan para profesional. Seperti yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Partai berlambang Kabah itu Rabu malam (14/3) meluncurkan Lajnah Pemenangan Pemilu (LP 2) dan Pembukaan Pendaftaran Calon Legislatif 2019.

Peluncuran yang digelar di DPP PPP Jalan Diponegoro ini dipimpin oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan disaksikan oleh tokoh-tokoh senior PPP, aktivis dari orģanisasi keagaman serta kaum profesional.

Terlihat juga istri mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad, Hanna Hasanah, tokoh muda Adi Muzadi, dan pengusaha asal Riau Iqbal Sayuti.

Hanna yang kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengaku dalam pileg nanti dirinya akan bergabung dengan PPP. “Insya Allah paling tidak satu kursi DPR di Gorontalo akan kita raih,” katanya.

Romahurmuziy mengajak kaum profesional ikut bergabung menjadi caleg melalui parrai yang dipimpinnya.

Partai berbasis kaum muslimin ini, memberikan kemudahan bagi setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin bergabung bersama PPP menjadi caleg mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota.

Kemudahan itu berupa pendaftaran secara online di website www.siappp.com. Pendaftaran caleg sementara tersebut dibuka sampai 30 April mendatang.

“Dengan pendaftaran online ini, simpatisan dari Papua atau Aceh yang ingin mendaftar jadi caleg tidak perlu datang ke Jakarta untuk membawa persyaratan. Cukup masukan datanya melului website PPP,” katanya. (danu)