Pasar Musi

Kastara.ID, Depok – Pj Sekretaris Daerah Kota Depok Sri Utomo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memajukan sentra ikan hias di Pasar Musi. Dengan begitu, roda perekonomian dapat kembali bangkit di masa pandemi Covid-19.

“Aktivitas komunitas di sini luar biasa, mereka setiap akhir pekan rutin mengadakan kontes ikan hias. Perlu gencar sosialisasi lagi agar bisa dikenal luas,” ujarnya usai meninjau pusat perdagangan ikan hias di Pasar Musi (14/4).

Dikatakannya, terdapat berbagai jenis ikan hias yang dijual. Mulai dari ikan gapi, ikan mas koki, ikan cupang, dan lain sebagainya.

“Pemkot mendorong penghobi ikan hias dapat memanfaatkan Pasar Musi untuk berjualan, sehingga Depok bisa segera memiliki sentra ikan hias,” katanya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Diana Puspitasari menyebut, saat ini ada sekitar 113 pedagang yang sudah mendaftar untuk berjualan ikan hias di pasar tersebut. Mereka menempati 133 los dan 18 kios yang telah disediakan.

“Pedagang ikan hias di sini mulai berjualan siang hari. Biasanya setiap akhir pekan ramai pengunjung di Pasar Musi,” tandasnya. (dha)