Teror Bom Surabaya

Oleh: Donny Isman

Dua hari ini kota Surabaya sangat mencekam, sampai Senin siang tercatat sekitar lima bom meledak di beberapa tempat. Terutama minggu kemarin, tiga bom meledak hampir bersamaan di tiga tempat rumah ibadah.

Tetapi situasi saat ini menurut saya tidak boleh membuat kita berlarut dalam kepedihan, apalagi terus menerus ketakutan seperti yang diharapkan oleh pelaku teror ini. Dari keadaan ini mari kita merajut kembali solidaritas kita dengan semakin saling mengasihi dan menghormati demi menjadi bangsa yang kuat serta rakyat yang sejahtera.

Dalam pemikiran saya, situasi saat ini merupakan sebuah proses menjadikan Indonesia menjadi negara yang semakin solid dan tangguh. Dan sebagai cucu Mas Isman yang notabene pahlawan asal Jawa Timur, saya yakin dan percaya spirit masyarakat Surabaya akan mampu melewati rintangan ini dan semakin solid ke depannya.

Dari tragedi teror di Surabaya mari kita kembali merajut kembali solidaritas sehingga sebagai warga kita lebih paham akan makna Bhinneka Tunggal Ika. Makna di mana kita semua adalah sama, bersaudara dan sama-sama makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada pemerintah saya meminta agar semakin tegas terhadap pemberantasan kolompok radikal tersebut. saya juga mendorong agar DPR segera merealisasikan UU Anti Terorisme yang baru, bahkan jika dianggap DPR lamban bisa saja Presiden dengan kewenangannya segera membuat Perppu dalam waktu dekat. (*)

*Pengurus PP AMPG dan Barisan Muda Kosgoro