JPO

Kastara.ID, Jakarta – Kondisi cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan mulai siang hari. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan. Sementara siang hari hujan ringan diperkirakan melanda Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

“Hujan sedang di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Malam hari hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Dini hari hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Rabu (15/5).

Menurut Taufan, suhu udara di DKI Jakarta hari ini berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 75 sampai 95 persen. Sedangkan kecepatan angin Timur Laut-Tenggara lima hingga 25 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dari sore hingga menjelang malam hari,” tandasnya. (hop)