SMAU MH Thamrin Raih Nilai UN Tertinggi di DKI

SMAUK MH Thamrin

Kastara.ID, Jakarta – Sekolah Menengah Atas Unggulan Mohammad Husni Thamrin (SMAU MH Thamrin), Cipayung, Jakarta Timur, berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi dalam perolehan hasil ujian nasional (UN) di DKI Jakarta tahun ajaran 2018/2019, khusus bidang penjurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kepala SMAU MH Thamrin Warnoto mengatakan, total jumlah siswa yang mengikuti UN untuk tahun ajaran 2018/2019 ini sebanyak 77 siswa. Setelah Dinas Pendidikan DKI merilis, sekolahnya meraih nilai rata-rata tertinggi di DKI Jakarta, khususnya untuk penjurusan IPA. Lebih dari itu, untuk mata pelajaran tertentu beberapa siswa ada yang memeroleh nilai sempurna.

“Setelah Dinas Pendidikan DKI merilis, khususnya untuk penjurusan IPA sekolah kami meraih nilai rata-rata tertinggi di DKI Jakarta,” tuturnya, Rabu (15/5).

Baca Juga:  Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras di Setu

Rinciannya, untuk ujian mata pelajaran Matematika sebanyak 40 siswa mendapatkan nilai seratus, ujian Fisika sebanyak 18 siswa mendapatkan nilai seratus, ujian Kimia sebanyak lima siswa mendapatkan nilai seratus.

Selanjutnya untuk ujian mata pelajaran Biologi sebanyak tujuh siswa mendapatkan nilai seratus, ujian Bahasa Inggris sebanyak tujuh siswa mendapatkan nilai seratus, dan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia satu siswa mendapatkan nilai seratus.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas prestasi yang telah dicapai oleh para peserta didik yang secara langsung maupun tidak langsung membanggakan serta mengharumkan nama sekolah,” jelasnya.

Sementara berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan, urutan perolehan nilai rata-rata UN untuk bidang penjurusan IPA adalah SMA Negeri Unggulan Mohammad Husni Thamrin dengan nilai  91,96. Kemudian SMA Kristen 1 Penabur nilai 90.98, SMA Santa Ursula nilai 89.78. Selanjutnya SMA Kristen Yusuf nilai 88.33 dan SMA Kanisius nilai 88.00.

Baca Juga:  Lebih Dekat Dengan Suvenir Ondel-ondel Nemin Tuih

“Untuk bidang penjurusan IPS yaitu, SMA Saint John’s School dengan nilai rata-rata 88.75, SMA Santa Ursula nilai  87.50, SMA Kristen 1 Penabur nilai 87.14, SMA Negeri 81 nilai 85.79, dan SMA Negeri 8 nilai 85.71,” tandasnya. (hop)