Kastara.ID, Depok – Sebanyak 123.881 Kepala Keluarga (KK) di Kota Depok menerima bantuan sosial yang berasal dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, Kamis (14/5).

Juliari Batubara mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa sembako bagi warga yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

“Hari ini kami salurkan bantuan presiden tahap 1 dan 2 berupa beras dan paket sembako kepada 123.881 KK di Depok,” katanya di RW 003, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

Juliari menjelaskan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan presiden selama tiga bulan ke depan. Masyarakat akan menerima paket sembako senilai Rp 600.000 sebanyak dua kali dalam sebulan.

“Kami akan evaluasi semuanya. Kalau saat ini ada warga yang tidak benar-benar membutuhkan ternyata dapat bantuan, untuk tahap selanjutnya tidak akan dapat lagi. Kami berikan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi Wakil Wali Kota Pradi Supriatna mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada warganya. Idris menuturkan, untuk bantuan sosial yang berasal dari Pemkot Depok tahap kedua, telah dialokasikan kepada 100.000 KK.

“Alokasi ini bertambah sebanyak 70.000 KK dari bantuan tahap pertama. Tapi dikarenakan penambahannya cukup signifikan, maka minggu ini masih dalam verifikasi data tambahan,” kata Idris. (*)