Kastara.ID, Jakarta – GWM menerbitkan data penjualan terbaru. April lalu, GWM menjual 93.107 unit mobil, mencatat kenaikan tahunan sebesar 73,14%. Sementara angka penjualan mobil energi baru (NEV) GWM mencapai 14.863 unit, mencatat kenaikan tahunan sebesar 284,06%.

Di tengah tren transformasi energi baru yang kian marak di industri otomotif dunia, GWM, perusahaan teknologi pintar berskala global, dengan cepat menjawab tren NEV berteknologi pintar. Hasilnya, volume penjualan NEV GWM terus melesat.

GWM melansir berbagai jenis lini produk energi baru di pasar dunia, seperti HAVAL H6 PHEV, H6 HEV, JOLION HEV, GWM TANK300 HEV, GWM TANK500 HEV, dan WEY Coffee 01. Model tersebut menarik perhatian konsumen berkat kinerja luar biasa dan pengalaman yang berbasis pada teknologi pintar.

Matriks produk GWM yang semakin lengkap, dikombinasikan dengan keunggulan NEV, mendorong kenaikan volume penjualan GWM di pasar luar negeri. Pada April lalu, GWM berhasil menjual 21.814 unit mobil di pasar luar negeri. Angka ini mengalami kenaikan tahunan sebesar 182,09%, dan setara dengan 23,43% dari volume penjualan total.

Menurut data terbaru yang dirilis National Association of Automobile Manufacturers of South Africa (NAAMSA), volume penjualan GWM HAVAL bahkan melampaui BMW dan Mazda di pasar lokal, serta tercantum dalam jajaran 10 besar.

Di pasar Australia, HAVAL H6 HEV dan JOLION HEV telah mewujudkan pengalaman mobilitas baru bagi konsumen lokal lewat teknologi pintar pada NEV. Menurut laporan penjualan mobil baru dari Federal Chamber of Automotive Industries VFACTS, volume penjualan GWM melesat 63,8% pada April lalu.

Memenuhi kebutuhan konsumen atas mobilitas yang ramah lingkungan dan berteknologi pintar di wilayah yang berbeda-beda, GWM terus memperluas lini produk energi baru. Di Auto Shanghai 2023, GWM menggelar debut lebih dari 15 NEV bagi publik. SUV energi baru berukuran menengah dari GWM HAVAL (dijuluki “Fierce Dragon MAX” di pasar domestik Tiongkok), GWM TANK400, dan POER Shanhai HEV juga tampil secara perdana di pasar global. Di sisi lain, GWM menggelar “Global Conference 2023” untuk mengumumkan ekspansi global, Forest Ecosystem, dan rencana strategis energi baru pada masa mendatang.

Di segmen energi baru, GWM selalu meningkatkan investasi pada litbang teknologi baru untuk meningkatkan mutu produk. Tahun lalu, GWM menanamkan investasi litbang senilai RMB 12,181 miliar, mencatat kenaikan tahunan hingga 34,34%. Pada 2025, GWM akan menanamkan investasi litbang senilai RMB 100 miliar untuk energi baru dan teknologi pintar.

Kini, GWM telah menghadirkan solusi energi baru yang bertenaga listrik murni, energi hidrogen, dan hybrid. Demi memenuhi beragam kebutuhan konsumen, GWM baru saja merilis banyak teknologi mutakhir, termasuk Hi4 (Hybrid intelligent 4WD) dan arsitektur off-road super hybrid Hi4-T. GWM pun kerap meluncurkan teknologi dan produk baru yang memperkuat statusnya sebagai produsen mobil energi baru dan berteknologi pintar.

Ke depan, GWM akan selalu mengembangkan strategi transformasi energi baru dan mengonsolidasikan Forest Ecosystem. GWM juga akan melansir semakin banyak model energi baru dan berteknologi pintar di pasar global untuk mewujudkan pengalaman yang lebih “Ramah Lingkungan, Baik, dan Aman” dengan teknologi mutakhir. (mar)