Kastara.ID, Jakarta – Festival Kampung Cipedak, di Jalan Srengseng Sawah, Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, dibuka hari ini. Selain pertunjukkan budaya Betawi, festival ini dimeriahkan 150 stan produk UMKM.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji saat membuka festival mengatakan, kegiatan yang diinisiasi warga ini sangat positif dalam acara yang akan berlangsung hingga Ahad (16/6).

“Ini sekaligus mengenalkan alpukat Cipedak dan mengenalkan perkampungan budaya Betawi di sini,” ujarnya, Sabtu (15/6).

Acara yang sudah diselenggarakan empat kali ini semakin diminati oleh warga. Festival ini telah menjadi agenda tahunan Sudin Parbud Jaksel dan tahun depan akan menjadi agenda tahunan Disparbud DKI Jakarta.

“Tahun lalu hanya 90 stan, ini lebih dari 150 stan bazar yang didominasi makanan Betawi. Festival ini sudah jadi agenda Sudin Parbud dan tahun depan akan jadi agenda Disparbud DKI Jakarta,” tuturnya.

Ketua Panitia Festival Kampung Cipedak Zainal menambahkan, sebelum pembukaan resmi pagi tadi telah diadakan jalan sehat dengan 1.200 peserta.

“Untuk siang ini ada lomba cerdas cermat PKK, dan fashion show anak. Malam nanti ada pertunjukkan seni musik,” tandasnya. (hop)