Fokus Depok

Pemkot Depok Beberkan Enam Program Unggulan

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah merumuskan enam program unggulan untuk setiap dimensi Smart City atau Kota CerdasProgram ini dibeberkan dalam kegiatan tinjauan lapangan implementasi program Smart City secara virtual.

“Pemkot Depok telah menetapkan enam Quick Win yang diambil dari masing-masing dimensi. Seperti Smart Governance dengan nama program Easy Tax,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, di sela kegiatan tinjauan lapangan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, di DeCOR, Balai Kota, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (15/6).

Easy tax ini, lanjutnya, memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya Wajib Pajak (WP) yang terdaftar akan mendapatkan reduksi berupa potongan pajak yang tadinya 10 persen menjadi tujuh persen. Selanjutnya, dimensi Smart Living dengan program Picodep atau Pusat Informasi Covid-19 Depok.

“Dengan adanya Picodep, Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mampu melakukan pendataan secara efektif terhadap Covid-19 di Kota Depok,” terangnya.

Selanjutnya, Smart Enviroment dengan program zero waste yang mengunggulkan program jemput sampah organik serta penyetoran minyak jelantah. Ada pula, dimensi Smart Economi dengan program Decomart.

“Program ini merangkul dan mengoptimalkan koperasi. Juga bisa menggairahkan ekonomi. Dimensi selanjutnya, yaitu Smart Society dengan program sekolah ayah bunda yang baru ada di Kota Depok,” ucapnya.

Terakhir, dimensi Smart Branding dengan program City Tour. Program tersebut diinisiasi oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata).

“Branding ini diharapkan mampu meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam melakukan penggalian potensi yang ada di Kota Depok,” tutupnya.

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…