Andre Rosiade

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, bakal ada pertemuan lanjutan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya permasalahan yang terjadi di masyarakat pasca pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tidak bisa diselesaikan dengan hanya dengan satu kali pertemuan.

Namun Andre belum bisa memastikan kapan dan di mana pertemuan kedua di antara dua tokoh tersebut dilakukan. Meski demikian Andre memastikan Prabowo akan menyampaikan isi pertemuannya dengan Jokowi kepada para pendukungnya.

Rencana pertemuan lanjutan juga diungkapkan Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani yang menyatakan pertemuan lanjutan akan membahas arah koalisi ke depan. Saat menghadiri sebuah acara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Ahad (14/7), Arsul mengatakan pertemuan bakal mendiskusikan posisi Prabowo dalam pemerintahan Jokowi periode kedua. Posisi Partai Gerindra pun bakal dibicarakan, apakah akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi atau tetap berada di luar pemerintahan.

Lebih lanjut Arsul menuturkan bahwa pertemuan lanjutan tersebut akan mendiskusikan posisi Gerindra dan Prabowo Subianto dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin nanti. Kedua elite politik itu disebutnya akan membahas lebih perinci, apakah Gerindra akan bergerak di luar pemerintahan atau bergabung ke dalam koalisi pro-Jokowi. (rya)