Vaksinasi

Kastara.ID, Jakarta – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Dedi Supriadi mendukung kebijakan pemerintah yang mensyaratkan pengunjung pusat perbelanjaan agar sudah divaksin COVID-19 minimal dosis pertama.

Dedi mengatakan, kebijakan tersebut sebagai upaya menekan penyebaran pandemi dengan tidak mengorbankan putaran roda ekonomi.

“Cukup lama PPKM ini membuat roda ekonomi jalan di tempat. Saatnya pemerintah menghidupkan kembali pusat-pusat perdagangan, namun dengan kendali protokol kesehatan yang kuat,” ujarnya, Ahad (15/8).

Menurutnya, vaksinasi ini menjadi salah satu upaya melindungi masyarakat dari paparan COVID-19, terutama agar tidak mengalami gejala berat.

“Pemprov dan DPRD punya kewajiban untuk melindungi bagian masyarakat yang lebih besar dari penularan yang diakibatkan karena tidak tercapainya kekebalan kelompok. Saat ini vaksinasi sangat mudah dan tersedia di banyak lokasi,” terangnya.

Dedi mengimbau masyarakat untuk segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sebab, vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Semoga ikhtiar ini membuat Jakarta makin tangguh menghadapi pandemi dan kembali bangkit secara ekonomi,” tandasnya. (hop)